Seperti Apa Sosok Nurhayati yang Digugat Cerai Menteri Suharso? Ini Profilnya



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melayangkan gugatan cerai kepada istrinya Nurhayati Effendy.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah menyebut Suharso tercatat mendaftarkan gugatan cerai talak kepada Nurhayati per 31 Januari 2022.

Gugatan itu teregistrasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor 568/PdtG/2022/PA.JS.

"Melalui kuasa hukumnya, mengajukan perkara secara e-court atas Suharso Monoarfa," kata Taslimah saat ditemui di kantor PA Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

Kemudian seperti apa profil Nurhayati yang digugat cerai Suharso?

Nurhayati merupakan ibu yang memiliki tiga anak. Dia tercatat sebagai legislator Komisi II. Dirinya berstatus sebagai anggota parlemen dari Fraksi PPP mengacu situs resmi DPR RI.

Nurhayati sudah dua periode menjabat sebagai legislator di DPR RI. Periode pertama pada 2014-2019 dan banyak bertugas di Komisi V.

Alumnus SMAN 47 Jakarta Selatan itu kemudian kembali terpilih sebagai anggota DPR RI pada periode 2019-2024. Saat ini, Nurhayati bertugas di Komisi II.

Sebelum masuk DPR, Nurhayati memang sudah menjadi kader PPP pada 2009. Dirinya sempat menjabat sebagai Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Kesehatan di organisasi sayap PPP, yakni Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) pada 2011.

Perempuan kelahiran 20 November 1967 itu juga aktif berorganisasi dan menjadi anggota Kamar Dagang Industri (KADIN) pada 2009.

Nurhayati sendiri memiliki rekam jejak panjang sebagai pengusaha. Dirinya pada 1996 sudah menjabat Direktur PT. Kahuripan Adijaya hingga 2009.

Saat aktif di politik dan keorganisasian, Nurhayati juga sempat menjabat Direktur Utama PT Tirtayasa Satria Mandiri dari 2000 hingga 2013.

Dia juga menjabat Komisaris Utama di PT. Tirtayasa Satria Mandiri saat berkecimpung di politik dan keorganisasian pada 2010 hingga kini.

s; jpnn.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy