Serba-serbi Akad Nikah dan Pemberkatan Stafsus Jokowi Ayu Kartika



IDEANEWSINDO.COM - Bahagia tengah menyelimuti Staf Khusus Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Ayu Kartika Dewi, karena baru saja melangsungkan pernikahan. Begini serba-serbi pernikahan Ayu Kartika Dewi dan pasangannya, Gerald Sebastian.

Ayu Kartika Dewi membagikan kabar bahagianya di Instagram resmi, Jumat (18/3/2022). Doa kelancaran diharapkan Ayu Kartika Dewi dari para koleganya.

"Dengan penuh syukur, kami memohon dukungan dan doa dari keluarga, sahabat, teman, dan semuanya untuk kelancaran pernikahan kami hari ini," tulis Ayu di akun Instagram @ayukartikadewi.

Berikut ini serba-serbi pernikahan Ayu Kartika Dewi:

Gelar Akad dan Pemberkatan

Akad nikah Ayu Kartika Dewi dan Gerald disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Ayu Kartika Dewi. Sejumlah kerabat terlihat hadir di lokasi.

Setelahnya, Ayu dan Gerald menjalani acara pemberkatan di Gereja Katedral Jakarta.

Tak Terima Hadiah

Ayu Kartika Dewi dan Gerald tidak menerima karangan bunga atau hadiah. Bagi yang ingin memberikan kado, Ayu menyertakan link yang nantinya dana akan dipakai untuk aktivitas sosial.

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami tidak menerima karangan bunga, hadiah barang, ataupun uang/angpau. Jika rekan-rekan berkenan memberikan kado, silakan sampaikan di link ini. Nanti Ayu dan Gerald akan berdiskusi dengan tim KitaBisa untuk menyalurkan 100% dana yang terkumpul kepada aktivitas sosial pilihan kami," ujar Ayu.

Pemberkatan oleh Romo Suharyo

Acara pemberkatan nikah Ayu Kartika Dewi dan Gerald dipimpin oleh Uskup Kardinal Ignatius Suharyo di Gereja Katedral.

"Benar (saya memimpin acara pemberkatan)," kata Romo Ignatius Suharyo saat dimintai konfirmasi, Jumat (18/3/2022).

Romo Suharyo, yang juga menjabat Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), juga angkat bicara soal pernikahan beda agama Ayu Kartika Dewi dan Gerald Sebastian.

"Menikah itu hak asasi manusia. Agama juga hak asasi, jadi gereja, dalam hal ini ordinaris wilayah, memberi dispensasi untuk nikah beda agama," kata dia.

Sosok Ayu Kartika Dewi

Ayu Kartika Dewi dikenalkan Presiden Jokowi sebagai Staf Khusus Presiden pada Kamis, 21 November 2019. Selama bertugas sebagai Staf Khusus Presiden, Ayu Kartika Dewi kerap bicara tentang toleransi.

Ayu Kartika Dewi merupakan sosok kelahiran 27 April 1983 di Banjarmasin. Ketika SMP, dia bersekolah di SMPN 1 Balikpapan dan melanjutkan pendidikan sekolah menengah atas di SMAN 5 Surabaya.

Ayu Kartika Dewi merupakan lulusan Universitas Airlangga Surabaya Jurusan Manajemen Pemasaran dan juga Duke University, Amerika Serikat. Dirinya tercatat pernah berkarier di P&G (Procter and Gamble) selama 5 tahun di Jakarta dan Singapura, bergabung dalam Gerakan Indonesia Mengajar dan ditugaskan mengajar di sebuah SD di lereng gunung di Maluku Utara yang terkena dampak kerusuhan Ambon-Poso 1999, serta tercatat mendirikan SabangMerauke (Seribu Anak Bangsa Merantau) pada 28 Oktober 2012.

s; detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy