Sirkuit Mandalika Resmi Masuk Kalender Balap Supercar GT Challenge



IDEANEWSINDO.COM - Setelah sukses menggelar dua ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia yaitu MotoGP dan Superbike, Sirkuit Mandalika akan melakukan debutnya di balapan mobil yang bukan sembarangan tetapi jenis supercar.

Ajang GT World Challenge Asia akan digelar pada 21-23 Oktober 2022, menurut informasi di situs penyelenggara.

Dari keterangan yang dihimpun Beritasatu.com, Sirkuit Mandalika telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah GT World Challenge Asia untuk seri pamungkas 2022.

Selain Mandalika, ada lima sirkuit lainnya yang menggelar balapan mobil GT di Asia yaitu Sepang di Malaysia, lalu berturut-turut Suzuka, Fuji International Speedway, Sportsland SUGO, dan Okayama International yang semuanya berada di Jepang.

Sepang akan menggelar balapan pembuka musim 2022 pada 20-22 Mei.

GT atau grand tourer adalah tipe mobil sports yang bukan hanya dirancang untuk kencang, tetapi juga bisa menempuh jarak jauh. Tipe mobil yang dgunakan dalam GT Challenge sama seperti supercar yang dijual ke konsumen, tetapi dimodifikasi untuk trek balap.

Kepastian ini menambah semarak jadwal balapan di Mandalika dan akan semakin dikenal namanya sebagai salah satu ikon motor racing paling favorit di kawasan.

Selain event internasional, Sirkuit Mandalika juga mencari ajang balapan nasional, kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria dalam wawancara dengan Beritasatu.com belum lama ini.

“Kita sedang menjajaki peluang kerja sama membawa seri nasional ini dari Ikatan Motor Indonesia untuk dapat dilangsungkan di Sirkuit Mandalika,” kata Priandhi.

Setelah GT Challenge, Mandalika akan bersiap menggelar seri penutup musim Superbike pada November.

s; beritasatu.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy