Taylor Hawkins Meninggal di Tengah Tur Foo Fighters



IDEANEWSINDO.COM - Foo Fighters tengah sibuk menjalani tur semenjak beberapa minggu ini. Hanya berselang beberapa jam dari penampilannya di Festival Estereo Picnic, mereka mengumumkan batal tampil karena alasan kondisi medis.

Hal itu terjadi setelah salah seorang kru menemukan bahwa sang drummer, Taylor Hawkins, sudah tak bernyawa di kamar hotelnya di Bogota, Kolombia. Mereka sebelumnya dijadwalkan tampil di sana pada Jumat (25/3/2022) malam.

Hingga saat ini pun belum ada keterangan lengkap terkait penyebab kematian sang drummer tersebut. Pihak Foo Fighters sendiri telah merilis keterangan resmi namun tak menyebutkan penyebab kematian anggotanya itu.

"Keluarga Foo Fighters hancur oleh kehilangan tragis dan terlalu dini dari Taylor Hawkins yang kami cintai. Semangat musik dan tawa menularnya akan hidup bersama kita semua selamanya."

"Hati kami tertuju pada istri, anak-anak, dan keluarganya, dan kami meminta privasi mereka diperlakukan dengan sangat hormat di masa sulit yang tak terbayangkan ini," tulis pernyataan tersebut.

Sejak beberapa minggu lalu Foo Fighters memang tengah menggelar konser di Amerika Selatan. Mereka telah tampil di beberapa kota seperti San Isidro, Argentina, pada akhir pekan lalu.

Taylor Hawkins direkrut oleh Dave Grohl, drummer legendaris Nirvana, saat kesuksesan band tersebut melonjak dengan merilis album kedua The Color and the Shape.

Sebelumnya ia kerap menjadi additional player untuk beberapa musisi seperti Alanis Morissette.

Ketika Hawkins datang, Foo Fighters pindah dari kancah rock alternatif untuk mencapai kesuksesan arus utama, secara teratur memenuhi arena dan stadion.

Taylor Hawkins dikenal sebagai drummer yang imajinatif dan rock-solid, ia memiliki tugas bermain drum dengan ketukannya sendiri di belakang penyanyi-gitaris Dave Grohl, yang merupakan salah satu drumer terhebat dalam sejarah rock.

Hawkins mengisi peran itu dengan penuh percaya diri, membawa gayanya sendiri yang keras, gaya juggling tanpa mencoba meniru Grohl.

Dia juga seorang penyanyi yang kuat dan sering mengambil mic selama konser band dan sering tampil di cover version (seperti pada 2008 bersama Led Zeppelin, Jimmy Page dan John Paul Jones, ketika Grohl memilih bermain drum dan Hawkins menjadi vokalis).

s. detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy