Terlilit Hutang untuk Gelar Pesta Pernikahan, Perawat Cantik Ga*t*ng Diri



IDEANEWSINDO.COM - Entah apa yang ada di benak seorang perawat muda di Puskesmas Rendeng berstatus ASN bernama Monica Rizky Octavia Amd.Kep (26) hingga memilih jalan pintas. 

Wanita yang masih menikmati hari bahagianya karena menjadi pengantin baru ini malah nekat gandir/kendat di kamar tidurnya, Rabu (23/3/2022) pukul 10.15 WIB warga Kelurahan Mlatinorowito, Kecamatan Kota, Kudus. 

Kapolsek Kota AKP Iptu Luk Har mengatakan kejadian bermula saat bidan Desa Mlatinorowito Maya Patricia menanyakan kepada ayah korban. Karena sampai pada pukul 10.00 Ica (panggilan akrab korban) tak kunjung berangkat bekerja seperti biasa di Puskesmas.

Setelah itu, ayah korban Sumaji (52), langsung mengecek ke kamar korban di lantai 2. Ayah korban curiga karena terlihat kain warna ungu yang tersimpul di kusen kamar. Setelah mencoba dibuka, pintu kamar tersebut terganjal mayat Ica yang sudah kaku dan m3ngg4ntung diri di kusen pintu kamarnya. Ica nekat gandir dengan menggunakan kain sprei berwarna ungu dengan pijakan kursi plastik di sebelah mayatnya. Ayah korban lantas langsung berteriak minta tolong kepada istrinya Sukarlin (50), serta mencari pertolongan kepada tetangga untuk membantu menurunkan tubuh korban dari gantungan sprei. Kemudian, selang lima menit polisi mendatangi rumah korban.  

Melihat kejadian tersebut, pihak kepolisian pun langsung menghubungi tim Inafis Polres Kudus serta dokter Puskesmas Rendeng.

Sebelum ditemukan tewas, Ica memang sengaja pulang ke rumah orang tuanya karena sedang ada masalah dengan suaminya yang baru dinikahi beberapa bulan lalu itu. 

Korban sebelumnya dikenal ceria, tetapi akhir-akhir ini sering melamun karena kerap ditagih masalah hutang saat menyelenggarakan pesta pernikahan di desanya yang belum juga lunas dan membuatnya menjadi tertekan. 

Korban juga menjadi sering bertengkar dengan suaminya karena masalah ini dan pulang ke rumah orangtuanya. Saat malam korban masih terlihat sholat Isya dan mengaji dan langsung ke kamar untuk tidur. Ternyata setelah itu Ica malah berbuat nekat dengan menggantung dirinya sendiri.

Hasil pemeriksaan, ditemukan luka lebam melingkar di leher korban bekas gantung diri, lidah yang menjulur, kemaluan mengeluarkan kencing, anus mengeluarkan tinjanya. Tubuh korban juga sudah kaku dan sudah meninggal sekitar 8-10 jam  tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan pada tubuh korban. Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah kemudian diserahkan ke keluarga korban untuk dimandikan dan disholatkan. Dari akun instagram korban yang bernama @mroctavia juga tidak ditemukan tanda-tanda akan mengakhiri hidupnya, hanya ada foto pesta pernikahan korban.

s; realita.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy