BEM UI Tak Akan Ikut Aksi 11 April di Istana Presiden



IDEANEWSINDO.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) memastikan tidak akan hadir pada aksi unjuk rasa di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (11/4) mendatang.

Ketua BEM Universitas Indonesia, Bayu Satria Utomo, mengatakan bahwa pihaknya tetap menolak perpanjangan masa jabatan presiden. Namun, BEM UI tidak menyuarakannya lewat aksi pekan depan.

"Kami dari BEM UI berdasarkan kesepakatan pada konsolidasi AMI [Aliansi Mahasiswa Indonesia] sepakat untuk tidak turun di tanggal 11," kata Bayu kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (9/4).

BEM UI berencana menyuarakan penolakan lewat sejumlah aksi, salah satunya unjuk rasa pada 21 April mendatang.

"Kami akan membuat Kongres Rakyat dan dilanjutkan Aksi Massa Nasional di 21 April nanti," ucap Bayu.

Dia berkata, BEM UI akan menyampaikan pernyataan resmi melalui jumpa pers esok hari. Namun, ia belum mengungkap waktu dan tempat konferensi pers itu.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyatakan akan berunjuk rasa di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (11/4).

Demonstrasi itu digelar untuk menolak perpanjangan masa jabatan presiden. Selain itu, mereka juga akan memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak serta bahan pokok.

s; cnnindonesia.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy