Jusuf Hamka: Pak Kiai Ibu Saya Sakit, Bisa Gak Suara Toa Masjidnya Dikecilin



IDEANEWSINDO.COM - Salam Sedulur.. Pengusaha Jusuf Hamka dikenal sebagai seorang mualaf. Ia pun bercerita salah satu faktor yang membuatnya tersentuh akan keindahan Islam hingga memutuskan memeluk agama yang dibawa Rasulullah tersebut.

"Pernah satu hari depan rumah rumah kan masjid, ibu saya waktu itu sakit nyaris stroke. Pas di depan rumah saya speaker toanya ke rumah kami," kata Jusuf Hamka dalam cuplikan video yang beredar di Youtube.

"Saya waktu itu kan banyak teman-teman Muslim walaupun saya sebelum Muslim, saya berinteraksi. Saya bicara sama pengurus masjid. Saya bilang pak kiai, saya manggilnya selalu pak kiai, pokoknya pengurus masjid saya anggap kiai, dulu dulu orang berpeci saya anggap kiai pokoknya," kata Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka memohon kepada pengurus masjid mengecilkan suara toa masjid, setidaknya selama tiga hari sampai ibunya sembuh. "Pak kiai, ibu saya sakit, ibu saya kadangkala suka ke bangun-bangun malam-malam kalau mendengar suara adzan. Boleh enggak bantu saya tolong deh tiga hari dikecilin sampai ibu saya sembuh, atau nanti kami cari tempat saudaranya kami pindahin," kata Jusuf Hamka.

"Waktu itu saya namanya Alun," cerita Jusuf Hamka. "Alun, kamu nggak usah khawatir, katanya kita enggak pakai speaker luar, speaker dalam aja. Kamu minta tiga hari saya kasih seminggu. Akhirnya seminggu sampai ibu saya sembuh enggak jadi stroke."

Pengalamannya tentang toleransi beragama umat Islam itu yang menjadi salah satu faktor Jusuf Hamka memeluk Islam,. "Nah di situ saya lihat toleransinya umat Islam luar biasa, ini salah satu yang bawa saya masuk Islam," ucap Jusuf Hamka.

s: republika.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy