Kehilangan Organ Vitalnya, Menantu SBY Ngaku Didatangi Memo, Pesan Ani Yudhoyono Terungkap Lewat Foto Ini



IDEANEWSINDO.COM - Menantu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Aliya Rajasa harus kehilangan salah satu organ vitalnya. Menjelang operasi, Aliya mengaku didatangi mendiang Ani Yudhoyono atau Memo. Pesan almarhumah terungkap lewat foto ini. 

Aliya Rajasa kerap menjadi sorotan publik. Aliya resmi dinikahi Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas Yudhoyono pada 24 November 2011 lalu. Maklum, sejak menikah dengan putra kedua SBY yang punya harta sebanyak Rp 33 miliar, kehidupan Aliya selalu diikuti kamera awak media. 

Aliya sendiri adalah putri dari Hatta Rajasa, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia yang menjabat dari tahun 2009 hingga 2014.

Rumah tangga Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa selama ini tampak adem ayem dan jauh dari gosip miring. Kebahagiaan Aliya dan Ibas semakin bertambah dengan dikarunia tiga orang anak. Saat ini Aliya Rajasa sedang hamil anak keempat.

Di tengah momen bahagia itu, Aliya membagikan beberapa momen kehamilannya di Instagram, dari potret baby bump hingga obrolan dengan anaknya.

Sejak hamil, Aliya dan Gayatri Idalia Yudhoyono atau Gaia memiliki topik baru saat ngobrol. Mereka sering mendiskusikan persiapan menyambut adik bayi yang akan lahir dalam beberapa bulan lagi.

Aliya menceritakan persiapan tersebut dalam unggahannya di Instagram, Ahad malam, 6 Maret 2022. Dalam unggahan tersebut Aliya membagikan fotonya bersama Gaia yang sama-sama memakai mukena.

“Pembicaraan sehari-hari sama Gaia sekarang ada banyak topik baru, Gaia sering sekali menanyakan keadaan adiknya di perut, mengingatkan mammienya tidak telat makan, membayangkan nanti kalau adiknya telah hadir katanya Gaia ingin turut bantu memandikan dan menggendong, dan Gaia sering memeluk, mengelus dan ajak bicara adiknya yg masih di perut..” tulis Aliya di keterangan.

Putri Hatta Rajasa itu menyadari ternyata persiapan memiliki anak keempat bukan hanya dilakukan oleh dia dan suami. Sang anak pun sudah mulai menyiapkan batin dan mentalnya untuk menjadi ayuk atau kakak perempuan dalam bahasa Palembang.

“Ayuk Gaia juga dengan caranya menyiapkan dirinya pula utk menjadi kakak terbaik bagi adiknya,” dia menambahkan.

Menantu SBY itu mengumumkan kehamilan keempatnya di Instagram pada Jumat, 4 Maret 2022. Dalam pengumuman itu, Aliya berpose bersama dengan ketiga anaknya yang memeluknya bersama. Aliya yang mengenakan kaus hitam polos dan rok motif floral yang berwarna serasi itu memperlihatkan perutnya yang sudah tampak besar.

"Bismillaah Dari 3 mau jadi 4,” tulis dia di keterangan.

Aliya Rajasa dan Ibas sudah memiliki tiga anak, dua laki-laki dan satu perempuan. Selain Gaia, mereka juga memiliki Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono. Ailangga berusia 9 tahun, Sakti 6 tahun, dan Gaia 4 tahun.

Sebelum mengumumkan hamil anak keempat, Aliya harus kehilangan salah satu organ vitalnya. Dia mengabarkan sudah menjalani operasi pengangkatan kantong empedu pada Rabu (7/4/2021). Aliya membagikan kabar kurang menyenangkan ini melalui akun Instagram pribadinya. 

Saat memberi kabar itu, Aliya membagikan sejumlah foto saat dia menjalani perawatan di rumah sakit.  Ibu tiga anak ini pun mengabarkan bahwa dirinya baru saja menjalani operasi pengangkatan kantong empedu.

"Alhamdulillaah ala kulli hal kemarin saya harus menjalankan operasi pengangkatan kandung / kantong empedu karena sudah bengkak oleh batu," ungkap Aliya Rajasa.

Aliya mengungkapkan hal yang dialaminya ini mungkin karena faktor keturunan atau makanan. Kini Aliya harus hidup tanpa kantong empedu dan memulai gaya hidup yang lebih sehat. Maklum, tubuhnya tak lagi sempurna. 

"Mungkin karena faktor turunan atau mungkin krn makanan, namun statistik menyatakan kasus ini sering ditemukan pd profil 4F: female, fourty, fat, fertile.

Walau saya tidak sepenuhnya sesuai dengan ciri tadi namun qadarullah ini semua terjadi hingga harus diangkat empedunya... kedepannya harus life style intervention (krn sudah tidak memiliki kantong empedu/ gallbladder) dengan merubah pola makan dan yg dimakan..," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia memohon doa untuk kelancaran pemulihannya itu. "Bismillaah semoga dilancarkan semua proses pemulihannya mohon doanya teman-teman.. semoga kita semua sehat panjang umurnya diberikan nikmat usia yg barokah utk terus menimba ilmu dan memperbanyak amal ibadah... Amiin YRA ????," tambahnya.

Selain itu, selama menjelang operasi ternyata Aliya sempat didatangi oleh Ani Yudhoyono lewat mimpinya. Dia pun merasa dikuatkan selain dengan kehadiran sang suami dan keluarga yang mendampingi.

"Terima kasih memo (Ani Yudhoyono, red) yg hadir di mimpiku di malam menjelang operasi., menjadi kekuatan tersendiri bagiku dan mas Ibas pd saat menjalankan operasi..☺️Alfatihah utk memo tercinta (emoji)," tandasnya.

Rupanya Memo atau mendiang Ani Yudhoyono begitu sayang terhadap menantu SBY. Almarhumah kembali hadir dalam kehidupan istri Ibas Yudhoyono yang kini mulai ngidam dalam kehamilan anak keempat.  

Menantu SBY itu mendadak ngidam hal aneh hingga singgung soal mendiang Ani Yudhoyono. Hal itu diketahui melalui akun Instagram pribadinya @ruby_26, Kamis (31/3/2022).

Dalam unggahannya, istri Ibas Yudhoyono itu sedang mendatangi toko batik bersama kakak iparnya, Annisa Pohan.  Keduanya tampak sibuk berbelanja batik di toko bernama Tjokrosoeharto.

Aliya Rajasa dan Annisa Pohan tampak sibuk memilih batik yang akan di beli. Ternyata Aliya Rajasa sedang ngidam hal aneh dan tak biasa. Bagaimana tidak, menantu ABY itu mengaku ingin mencium bau batik saat hamil anak ke-4 kali ini.

Ia pun juga mengaku rindu ke toko serta berbelanja batik langsung. Aliya Rajasa juga singgung soal mendiang Ani Yudhoyono yang dulu gemar beli batik. Bahkan, mendiang Ani Yudhoyono sempat mengajarkan cara memilih batik kepada menantunya itu.

"Senengnyaa kemarin kesampaian nyium bau batik. Sudah rindu sekali rasanya ke toko dan belanja batik langsung seperti dulu kami sekeluarga bersama Memo.. memo pula yg mengajarkan kalau kain batik dicium itu sedap ada sisa bau malamnya," tulis Aliya Rajasa.

Pada akhir keterangan, Aliya Rajasa juga mengucapkan terima kasih pada Annisa Pohan yang sudah mengajak berbelanja batik. "Thank youu Mamam @annisayudhoyono udh bawa bumil ngidam haha muchh lovve #whenInYogya #BelanjaBatik #MemoSelaluDiHati," pungkasnya.

s; grid.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy