Kisah Aktor Laga George Rudy Masuk Islam Gara-Gara Lihat Orang Wudhu



IDEANEWSINDO.COM - AKTOR laga Indonesia George Rudy memiliki kisah spiritual yang sangat menginspirasi. Pria kelahiran Jombang tersebut memilih masuk Islam berkat air wudhu yang memikat hatinya. Ia menilai wudhu sebagai wujud bentuk bersih sebelum menghadap Allah Subhanahu wa ta'ala.

Kisah mualaf George Rudy berawal ketika dia melihat seorang melakukan wudhu sebelum sholat, tepatnya pada tahun 1980. Hal itu pun membuatnya lebih tertarik mempelajari agama Islam.

"Saat tahun 1980, saya mulai tertarik mempelajari Islam. Saya melihat orang wudhu. Saya bertanya ternyata kalau ingin menghadap ke Sang Pencipta, keadaan suci," ujar George Rudy, seperti dikutip dari kanal YouTube Hidayatullah, Senin (4/4/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan masuk agama Islam setelah mempelajari agama Islam selama empat tahun. George Rudy pernah harus melakukan adegan sholat ketika masih non-Muslim.

Tepat pada bulan Maret 1981, akhirnya dia memantapkan hati untuk memeluk agama Islam. "Saya mulai 1977. Di dalam satu adegan, saya harus melakukan sholat," tambahnya.

"Alhamdulillah pada tahun 1981, bulan Maret, saya diislamkan. Sebab, saya secara pribadi secara pribadi merasa saya beragama Muslim," jelas aktor laga senior itu.

Setelah masuk Islam, George Rudy merasa banyak bantuan yang Allah Subhanahu wa ta'ala berikan kepadanya. Salah satu momen ditolong Allah Ta'ala kala ia pulang dari Surabaya ke Jakarta dengan motor. Lalu dia tidak tahu motornya mendadak mati, dia memutuskan lakukan solat dahulu dan berdoa.

"Ya Allah Subhanahu wa ta'ala, saya mau pulang ke Jakarta, mau ketemu keluarga saya," ucapnya.

George Rudy pun membaca Bismillah dan menyalakan motornya, dan hidup, dan dia pun sampai Jakarta.

Sesampainya di Jakarta, dia memanggil montir. Si ahli mesin itu kaget karena kondisi motor sanggup sampai Jakarta, sebab banyak komponen yang rusak. Wallahu a'lam bishawab.

s; okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy