M Taufik Dicopot, Gerindra Ingatkan Kader Partai Tak Berkomentar



IDEANEWSINDO.COM - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan para kader dan pengurus Partai Gerindra tidak mengomentari polemik pencopotan Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra DKI M Taufik dari kursi wakil ketua DPRD DKI Jakarta dan kabar Taufik akan hengkang dari Partai Gerindra. Polemik Taufik, kata Dasco adalah masalah internal partai.

"Kepada seluruh kader dan partai pengurus Partai Gerindra, untuk tidak berpolemik (soal M Taufik) di media karena itu adalah masalah internal partai," ujar Dasco kepada wartawan, Minggu (3/4/2022).

Menurut Dasco, komentar para kader dan pengurus Gerindra bisa memancing komentar orang lain yang tidak paham aturan di internal Gerindra. Padahal, kata dia, Gerindra sudah memiliki AD/ART dan mekanisme organisasi.

"Karena hal seperti ini malah memancing ya kadang-kadang pengamat yang nggak ngerti soal aturan di Partai Gerindra atau dinamika di Partai Gerindra kemudian berkomentar," tandas Dasco.

Dasco mengaku heran banyak pihak luar mengomentari mekanisme di internal partai Gerindra. Gerindra, kata dia, sudah jelas memiliki aturan organisasi dalam setia keputusan dan kebijakan yang diambil.

"Partai Gerindra memiliki AD/ART dan mekanisme tersendiri, sehingga juga kadang-kadang lucu orang luar atau pengamat yang tidak mengenal atau tidak mengetahui mekanisme serta AD/ART Partai Gerindra, kemudian berkomentar tentang dinamika yang terjadi di Partai Gerindra," terang dia.

Karena itu, Dasco minta para kader dan pengurus Gerindra agar menghentikan polemik M Taufik. Menurut dia, hal tersebut bisa mencegah polemik M Taufik melebar di publik.

"Ini juga sekalian untuk menghentikan polemik yang ada di media," pungkas Dasco.

Sebelumnya beredar informasi Taufik bakal pindah ke Partai Nasdem setelah keluar dari Partai Gerindra. Tak lama setelah itu, Gerindra mencopot Taufik dari kursi wakil ketua DPRD DKI dan proses penggantian sedang berjalan.

Belakangan, menguat informasi justru M Taufik bakal berlabuh di PKB usai keluar dari Gerindra. Taufik sendiri membenarkan kalau sudah dicopot dari kursi wakil ketua DPRD DKI, namun dia memastikan bahwa saat ini masih di Partai Gerindra.

s; beritasatu.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy