Profil Daood Abdullah, Personel Grup Musik Debu Korban Kecelakaan di Tol Probolinggo



IDEANEWSINDO.COM - Daood Abdullah Al Daood merupakan salah satu korban luka kecelakaan rombongan grup musik Debu di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) KM 837.200 pada Senin (18/4/2022) pukul 00.10 WIB.

Daood yang merupakan warga Tegal, Jawa Tengah, dan Umar warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan merupakan korban luka parah. Sedangkan dua rekan Daood lainnya dilaporkan meninggal.

Keduanya adalah Firdaus (31) dan Al Haddad Amal Sheikh Aidaros (30), warga Malaysia. "Yang meninggal dunia suami istri, yang masih kerabat Datuk Malaysia," Kanit PJR Jatim 4 Tol Paspro, Iptu Sudirman kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Sedangkan korban luka ringan yakni Jamilah Binti Abdul Qadir dan sang sopir bernama Miarto. Sudirman menjelaskan bahwa mobil Toyota Vellfire yang ditumpangi rombongan grup musik Debu menabrak bagian belakang truk yang melaju ke arah yang sama.

1. Lahir di Amerika

Daood lahir di Texas, Amerika pada 28 September 1988. Lahir dari pasangan Syekh Fattaah dan Layla Eriksen, Daood menghabiskan masa kecilnya di Amerika.

2. Adik Mustafa Debu

Daood diketahui merupakan adik dai vokalis Debu, Mustafa. Daood bergabung dengan Debu saat berusia 14 tahun. Berkat pengaruh ayahnya, Daood sampai saat ini bermain darbuka.

Daood menikah dengan wanita asal Lybia bernama Samah El Koshly. Dia pindah ke Tanah Air setelah keluarganya menjadi minoritas dan ayahnya menjual rumah mereka. Namun, sebelum tinggal di Indonesia, Daood dan keluarga sempat ingin menetap di Malaysia dan Turki.

3. Bermain FTV

Memiliki wajah yang tampan dan sukses bersama grup musiknya, membuka peluang karier Daood. Tak hanya bermusik, Daood juga pernah membintangi FTV berjudul Bule Jadi Santri.

4. Mahir Bermain Darbuka

Daood mahir bermain darbuka. Kemampuannya ini tak lain berkat pengaruh sang ayah. Awalnya, pada video klip pertama Debu, dia bermain gambus serta oud, mamun sang ayah memintanya bermain darbuka.

s; sindonews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy