Rocky Gerung Soal Kebijakan Sawit Rugikan Petani: Di Dalam Kabinet Jokowi Terjadi Perpecahan



IDEANEWSINDO.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung menilai kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini sedang terjadi perpecahan, khususnya terkait keputusan sawit dan minyak goreng yang merugikan petani.

"Mestinya pak Jokowi bercakap-cakaplah tanpa emosi. Ini kan dipaksa keputusan itu hanya karena emosi," kata Rocky Gerung.

Maka dari itu, lanjut Rocky Gerung, dengan sikap dan keputusan Presiden Jokowi saat ini terlihat jelas di kabinet sedang terjadi perpecahan.

"Jadi sekali lagi, di dalam kabinet terjadi perpecahan, menteri yang sana menduga, menteri-menteri yang dekat dengan Jokowi ngomporin supaya lakukan.

"Keputusan yang akan membatalkan seluruh perencanaan rasional yang lagi dibuat oleh Menko Ekuin, misalnya," tuturnya di Cahnnel YouTube Rocky Gerung Official, Jumat 29 April 2022.

Atau bisa juga, kata Rocky Gerung, dianggap Menko Ekuin Airlangga Hartarto yang terlalu cepat membaca jalan pikiran presiden.

"Padahal bukan begitu jalan pikiran presiden. Tapi di atas semua itu sudah terjadi kekacauan, dan petani yang dirugikan oleh kekonyolan di Istan," papar Rocky Gerung.

Maka dari itu, Rocky Gerung menganggap kekonyoln istana menyebabkan petani mengalami kemiskinan.

"Justru di hari lebaran mereka (petani) yang butuh uang," tegas Rocky Gerung.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy