SBY Sebut Hanya Satu Matahari di Demokrat, Benny K Harman: AHY Memegang Kendali Partai



IDEANEWSINDO.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan hanya ada satu matahari di partai yang dibesarkannya itu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman memberikan tanggapan sekaligus penjelasan perihal penegasan SBY tersebut.

Menurut Benny, arahan yang dimaksud SBY hanya sebatas penegasan kepada kader Partai Demokrat.

“Intinya kader Partai Demokrat harus patuh dan taat kepada Ketua Umum Partai Demokrat AHY. Jadi, kader harus setia apapun yang dilakukan AHY,” kata Benny K Harman dalam kegiatan Silaturahmi dan Buka Bersama DPP Partai Demokrat di kediamannya Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Anggota DPR RI dari Dapil NTT ini mengatakan pimpinan di Partai Demokrat yaitu hanya ada Ketua Majelis Tinggi Partai SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

“Jadi, sudah jelas tidak ada lagi matahari lain di Partai Demokrat,” kata Ketua Fraksi MPR RI ini.

“Sosok Pak SBY sebagai figur sentral di mata kader," ujar Benny.

Benny menilai Demokrat memang tidak bisa dilepaskan dari figur SBY.

"Kami melihat perjuangan SBY menjadikan Partai Demokrat besar dan estapet kepemimpinan partai itu sudah diserahkan kepada AHY,” ungkap Benny.

Untuk itu, setelah ditetapkan sebagai Ketum, kata Benny para kader harus taat kepada AHY.

“Sekarang ini AHY yang memegang kendali. Makanya, SBY perlu mengingatkan kembali. Dan, AHY bertanggung jawab penuh atas kendali partai. Mulai dari konsolidasi internal hingga permasalahan yang menyerang partai,” kata Benny.

Benny menyebut kehebatan AHY sudah dibuktikan ketika adanya rongrongan yang ingin merebut Partai Demokrat dari kubu Moeldoko.

AHY juga berhasil mengendalikan kadernya untuk membantu pandemi Covid-19.

“AHY yang memimpin secara langsung mengatasi semua itu, termasuk melawan yang ingin merebut Partai Demorkat,” tegas Benny.

Benny menilai apa yang dilakukan AHY terbukti dapat dirasakan rakyat. Termasuk hasil survei kepemimpinan AHY sudah nyata menunjukkan tren positif.

Bahkan, kata Benny, SBY menyebutkan kepemimpinan AHY selama dua tahun ini sudah di jalur yang benar.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief mengaku bangga terhadap kepemimpinan AHY. Pasalnya, AHY sudah membuktikan selama kepemimpinan tiga tahun.

“AHY sebagai Ketum sudah dibuktikan, karena itu kami kader perlu buktikan kesetiaan kepadanya,” tegas  Andi Arief.

Menurut Andi Arief, lokomotif Partai Demokrat adalah AHY. Terbukti sudah menunjukkan ketika adanya gejoak dan kontroversi dapat lolos. 

“AHY saat ini lebih maju dan sudah membuktikan meskipun logistik kita pas-pas tiga tahun ini sudah berjalan. AHY mampu mengatasi,” ujar Andi Arief.

s; jpnn.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy