Dikabarkan Meninggal, Ini Kondisi Terbaru Bob Tutupoly



IDEANEWSINDO.COM - Lama tak terdengar kabarnya, hari ini muncul informasi tentang penyanyi lawas Bobby Willem Tutupoly atau yang dikenal dengan nama Bob Tutupoly meninggal dunia. Informasi meninggalnya Bob Tutupoly pun berkembang di kalangan wartawan.

Namun sebuah akun Tiktok @ruliannapasaribu mengklarifikasi tentang kondisi sang pelantun tembang kenangan "Widuri" itu melalui akun Tiktok-nya yang diunggah Selasa (10/5/2022).

"Bob Tutupoly sekarang.. Terima kasih untuk semua karyamu yang boleh kami nikmati," tulis sang pemilik akun @ruliannapasaribu di akunnya.

Pemilik akun juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kondisi terbaru Bob Tutupoly.

Dalam video berdurasi hampir 1 menit itu, tampak Bob Tutupoly, pria kelahiran Surabaya, 13 November 1939 itu, menggunakan baju kaos berwarna putih dan bercelana pendek batik tengah. Ia duduk di kursi roda dan tengah bernyanyi bersama sang pengunggah video.

Sementara itu, dalam unggahan lain yang ditulis sang putri Sasha Karina Tutupoly melalui akun media sosialnya, disebutkan sang ayah memang kini telah sepuh dan bernyanyi merupakan metode dirinya dan keluarga untuk terus mengasah daya ingat orang tuanya.

"Ini cara saya menolong bapak saya agar ingatannya tidak menurun. Bapak saya tidak sakit, tapi faktor usia 82 tahun, ingatannya menurun. Jadi sering ajak beliau menyanyi lagu-lagu di zamannya," ungkap Sasha.

Sedangkan penyanyi Fryda Lucyana melalui media sosialnya @Fruydalucyana juga baru-baru ini mengunggah kebersamaan dirinya bersama pelantun Lidah Tak Bertulang saat mengunjungi mereka di kediamannya yang datang bersama gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana dan musisi Candra Darusman.

"Sabtu kemaren, 30 April 2022 jadi hari yg spesial dan sangat berkesan. Berkunjung ke rumah the one & only, om Bob Tutupoly. Sorot matanya berbinar menyambut kedatangan kami. Meskipun hujan membasahi bumi, hingga petir pun ga mau ketinggalan berbunyi, namun tutur katanya yg meskipun diucapkan dg tidak mudah, tetap ramah & ceria, bahkan penuh canda. Semangat hidupnya betul2 menghangatkan hati. Dilengkapi dg kehadiran tante & putrinya @sashatutupoly yg turut bercengkrama bersama, suasana jd semakin homy. Siang itu jg jd seperti reuni buatku. Dulu aku sering sepanggung sama om Bob, tp belakangan sudah belasan tahunan lost contact. Begitu jg sama mas @officialcandradarusman & mas @dewabudjana yg udh cukup lama ga ketemu2," ujar Fryda Lucyana sambil mengunggah moment mereka bersama Bob Tutupoly dan keluarga.

Dalam kesempatan itu, Fryda Lucyana juga mengaku sangat bersyukur bisa bernyanyi bersama penyanyi yang berusia 82 tahun itu.

"Aku merasa sangat bersyukur & beruntung berkesempatan nyanyi bareng Om Bob Tutupoly lagi, legenda yg penuh kharisma, dan nyanyinya diiringi pula sama mas Dewa Budjana yg sejak dulu aku kagumi permainan gitarnya. Ini juga jd surprise buatku krn kita udah lama mau ketemu, tp belum jadi2, sekalinya tatap muka, justru langsung bareng2 spontan menghibur om Bob Tutupoly. Disaksikan legenda karismatik yg 1 lagi, siapa lagi kalo bukan mas Candra Darusman. Lekas sembuh.. Sehat2 selalu ya Om Bob & tante sekeluarga. Kami semua menyayangimu. Dan semoga kita bisa kumpul2 & nyanyi2 lagi," tandasnya dalam unggahannya.

s; bertasatu.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy