Dinkes Ungkap Ada 2 Pasien Diduga Hepatitis Misterius di Jakarta Pusat



IDEANEWSINDO.COM - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat mengungkap ada dua kasus diduga terjangkit hepatitis misterius. Dua pasien tersebut asal Kecamatan Sawah Besar.

"Memang ada 2 kasus probabel dengan domisili di Kecamatan Sawah Besar dan 1 kasus suspek dengan domisili di Kecamatan Kemayoran," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari, kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Erizon mengatakan dua kasus ini masuk dalam data 21 kasus di Jakarta yang disampaikan Wagub Riza Patria. Dia menyebut dua pasien probabel hepatitis akut itu masih dalam perawatan.

"Saat ini masih dalam perawatan di RS Hermina Podomoro," kata dia.

Erizon memastikan di Jakarta Pusat belum ada kasus pasien yang didiagnosis akhir positif hepatitis misterius.

"Sejauh ini belum ada laporan yang mengindikasikan diagnosis akhir hepatitis akut dengan penyebab belum jelas," katanya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mencatat 21 orang diduga terjangkit hepatitis akut misterius. Kini 21 orang tersebut sedang dalam proses penyelidikan epidemiologi.

"Seperti yang disampaikan kemarin, data sementara ada 21 kasus yang diduga terkait hepatitis akut. Namun ini masih dalam proses penyelidikan epidemiologi," ujar Wagub Riza di Balai Kota Jakarta.

Riza mengatakan 21 orang itu termasuk dalam tiga orang korban yang meninggal. Dia berharap tidak ada lagi korban kasus hepatitis tersebut.

s; detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy