Emmeril Kahn Lahir di New York dengan Status Warga Miskin dan Ridwan Kamil Dijuluki Ilegal Migran



IDEANEWSINDO.COM - Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz lahir di saat kondisi karir mantan Walikota Bandung itu dalam keterpurukan.

Ya, Ridwan Kamil kala itu harus dihadapkan dengan PHK untuk kedua kalinya saat sang istri, Atalia Praratya tengah hamil anak pertamanya, Emmeril Kahn Mumtadz di usia kandungan delapan bulan.

Ridwan Kamil harus dihadapkan dengan buruknya kondisi keuangannya saat itu.

Seusai di-PHK, dia tak punya pesangon dan juga asuransi untuk mengcover biaya persalinan anak pertamanya itu.

Apalagi saat itu Ridwan Kamil berada di Amerika Serikat dengan biaya persalinan bisa mencapai Rp 70 juta.

Untuk mendapatkan uang demi biaya melahirkan, Ridwan Kamil nekat untuk bekerja tanpa visa. Sampai akhirnya mendapatkan julukan ilegal migran.

"Di sana saya kerja tukang ukur bangunan, gajinya UMR, jauh anjlok banget dari gaji profesional," katanya dilansir dari Tribun Jabar, Jumat (27/5/2022).

Mau tidak mau, putra sulungnya itu akhirnya dilahirkan di sebuah rumah sakit khusus untuk warga tak mampu di New York.

"Gaji yang saya terima diturunkan sedikit di bawah UMR biar dapat jaminan di RS itu. Anak pertama saya lahir dengan status warga miskin saat itu," jelasnya.

Setelah melahirkan Emmeril Kahn Mumtadz, barulah Ridwan Kamil bisa memboyong anak istrinya itu ke Indonesia.

Kini, sosok putra sulung tersebut belum ditemukan setelah dilaporkan hilang akibat terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Pasca hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan karena terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, banyak bermunculan informasi yang menyebut jika anak sulung Ridwan Kamil ditemukan.

Putra sulung Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dikabarkan sudah ditemukan setelah mengalami musibah terseret arus sungai di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss.

Saat kejadian, Eril sapaan akrab anak Ridwan Kamil, berenang dengan adiknya dan juga tiga teman adiknya.

Namun, Eril tak berhasil menepi sedangkan adik dan teman-temannya bisa menepi.

Mengetahui, Eril terseret arus, anak Ridwan Kamil itu sempat mendapatkan bantuan. Tangan Eril sempat dipegang oleh temannya, tapi karena kondisi arus sungai cukup deras membuat putra sulung Ridwan Kamil terseret.

Sebagai lokasi tempat favorit berenang saat musim panas, tak hanya anak Ridwan Kamil yang saat itu  juga berenang. Diinformasikan banyak wisatawan lain yang juga berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Saat ini, sudah hampir 18 jam pasca Eril dikabarkan terseret arus belum ada kabar soal anak Ridwan Kamil itu.

Pihak kepolisian Swiss Tengah dan Tim SAR setempat berupaya untuk mencari keberadaan Putra
Sulung anak Ridwan Kamil.

Diketahui Eril dan rombongan, juga ditemanan Atalia Kamil, Ibundanya saat bertolak ke Swiss untuk mencarikan Eril Kampus untuk sampai ke jenjang S2.

s; tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy