Gatot Nurmantyo Ditangkap Polisi Terkait Kasus Vi*eo S*ur, Dibawa ke Mabes Polri? Begini Faktanya



IDEANEWSINDO.COM - Beredar informasi yang mengatakan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo ditangkap polisi terkait video syur.

Menurut informasi tersebut, Gatot Nurmantyo telah dibawa ke Mabes Polri.

Informasi terkait ditangkapnya Gatot Nurmantyo itu beredar setelah kanal YouTube Suara Politik mengunggah video berjudul, "kok..!! LIVE ~GAOTOT DI GIRING KE MABES POLRI.kpk" pada Rabu, 4 Mei 2022.

Hingga saat artikel ini ditulis, video Gatot Nurmantyo ditangkap polisi itu sudah ditonton lebih dari 25 ribu kali dan disukai 214 kali.

Pada thumbnail video tersebut, terlihat potret Gatot Nurmantyo tengah digelandang oleh sejumlah anggota kepolisian.

"TAK BERKUTIK!

DETIK DETIK GATOT DICYDVK

VIDEO SUR WIK WIK BERBUNTUT PANJANG," tulis narasi pada thumbnail video, sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com pada Kamis, 12 Mei 2022.

Gatot Nurmantyo dikabarkan diciduk polisi Tangkapan layar YouTube Suara Politik

Namun setelah ditelusuri, klaim yang mengatakan Gatot Nurmantyo ditangkap polisi dan dibawa ke Mabes Polri terkait kasus video syur adalah tidak benar.

Hal ini sudah diklarifikasi oleh Pakar Telematika Roy Suryo melalui akun Twitter pribadinya.

Roy Suryo mengatakan, video atau foto syur  mirip mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) bersama seorang wanita yang beredar di media sosial adalah hoax.

Selain itu, dalam video berdurasi 10 menit 5 detik yang diunggah kanal YouTube Suara Politik, tidak terdapat fakta maupun informasi yang mengatakan Gatot Nurmantyo ditangkap polisi terkait beredarnya video atau foto syur ditinya.

Bahkan, foto Gatot Nurmantyo yang digunakan pada thumbnail video merupakan hasil editan.

Berdasarkan analisa di atas, dapat disimpulkan bahwa klaim yang mengatakan Gatot Nurmantyo ditangkap polisi terkait video syur adalah hoax.

s; pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy