Ini Penyebab Warga Demo Tolak Salat Jumat di Bogor



IDEANEWSINDO.COM - Penyebab warga demo tolak Salat Jumat di Bogor, Jawa Barat pada Jumat (27/5/2022) akhirnya terungkap.

Warga demo tolak salat Jumat lantaran di lokasi pembangunan masjid baru di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, sudah banyak masjid yang berdiri.

Warga menganggap sudah terlalu banyak masjid yang berdekatan di Desa Pasir Eurih sehingga tidak dibutuhkan masjid baru.

“Di sini sudah ada dua masjid, jadi warga ini menolak untuk diadakan salat Jumat di masjid baru tersebut,” kata Atin, salah satu warga kepada Radar Bogor (grup Pojoksatu.id) pada Jumat, 27 Mei 2022.

Warga melakukan aksi demo tolak salat Jumat di masjid baru itu dengan cara membaca salawat di depan masjid sembari membentangkan spanduk.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, saat ini situsasi di lokasi demo tolak shalat Jumat di masjid baru di Desa Pasir Eurih sudah kondusif.

“Kami sudah melakukan upaya-upaya preventif dan preemtif. Saat ini sudah selesai,” kata AKBP Iman Imanuddin.

Camat Tamansari, Yudi Hartono membenarkan adanya aksi penolakan pembangunan masjid di Desa Pasir Eirih pada Jumat (27/5/2022).

Kendati demikian, Yudi mengaku belum mengetahui penyebabnya.

“Iya betul. Informasinya demo penolakan pembangunan masjid dan salat Jumat di salah satu masjid di Desa Pasir Eurih. Untuk penyebabnya belum tahu pasti,” ucap Yudi.

s; pojoksatu.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy