Kemunculan Baliho Anies Baswedan di Yogyakarta Bikin Geger, Publik: Masalahnya Dia Itu Siapa?



IDEANEWSINDO.COM - Beredar baliho berisi potret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpasang di Yogyakarta, warganet pun riuh kompak menunjukkan kebingungan. 

Sebuah video postingan akun Tiktok @radenmaspusokoaji menunjukkan kebingungannya terhadap baliho berisi foto Anies Baswedan di Yogyakarta. 

Dalam video yang direkam dari telepon genggam salah seorang warganet tersebut ia menyorotkan kameranya ke arah baliho berukuran besar di salah satu ruas jalan. 

Baliho dengan latar belakang dasar warna hijau itu menunjukkan potret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan balutan kemeja putih tengah tersenyum lebar. Kemudian pada bagian atasnya terdapat tulisan "Minal Aidzin Wal Faidzin" diikuti nama Anies Baswedan di bagian bawahnya. 

Usai menyorotkan kameranya ke arah baliho tersebut, warganet itu secara perlahan mengarahkannya ke seberang jalan, yakni sebuah tanda markas polisi Daerah Istimewa Yogyakarta.  "Jujur mau tanya ini konsepnya gimana ya," tulis dalam caption unggahan tersebut. 

Pasca diunggah, sebanyak 1,3 juta penghuni Tiktok telah menyaksikan video tersebut hingga memunculkan reaksi  beragam dari 4 ribu lebih netizen. 

"Itu ucapan pribadi pak Anies bukan sebagai Gubernur DKI, kenapa saya tau, karena saya membaca," komen akun @don***. 

"Masyaallah konsep yang sangat brilian, love Anies Baswedan," timpa akun @Nain***. 

"ngimpi jadi presiden sih," kata @tint***. 

"Itu baru keren, tanpa embel embel partai, bukan kayak yang disana," sahut akun @zhen***. 

"Sama bang di kota gue juga dari bulan puasa udah bertebaran baliho pak Anies, mungkin ini kampanye buat narik dukungan 2024," pendapat akun @Teg***. 

"Masalahnya dia itu siapa? Menteri? Presiden? Atau apa? khan cuma Gubernur DKI, kenapa sampai ke Jogja?" timpal @Msis***. 

"Biar orang Jogja tau, halo saya mau nyalon presiden ya, tolong didukung," ungkap akun @Becan***. 

"Udah nyampe Jogja? malahan di Tasik, Garut juga ada," kata @Erw***. 

Dan masih banyak lagi komentar pro kontra didalam postingan ini. 

Sebelumnya jagad maya juga digegerkan dengan viralnya sebuah video seorang pria warga Surabaya pemilik akun Tiktok @Rianda27 pada Jumat lalu ( 29/4 ) yang merasa kesal dan bingung dengan adanya Baliho Anies Baswedan di Kota Surabaya. 

Dalam postingan itu juga terlihat konsep yang sama dalam baliho yang berdiri gagah di salah satu jalan, berisi foto Anies Baswedan dengan ucapan yang sama.  Pria tersebut merasa kesal dengan adanya Baliho Anies di sana. 

" Kalau orang Surabaya mungkinlah dipajang disini, pemimpin, ini siapa? Orang gak kenal!" teriaknya lagi. 

Kala itu video itupun viral di berbagai laman media sosial mulai dari Tiktok hingga laman Instagram.

s; suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy