Luhut Pandjaitan Ramai-Ramai Kena Omicron Saat Kunjungan ke AS



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sempat positif Covid-19 varian Omicron saat berkunjung ke Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.

"Kemarin saya baru dari Amerika ya ramai-ramai, kita kena Omicron di sana," kata Luhut saat konferensi pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin 9 Mei 2022.

Dia mengingatkan masyarakat Indonesia agar tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Luhut mendorong hal itu supaya Indonesia tidak mengalami lonjakan kasus Covid-19 seperti yang terjadi di AS.

Luhut menyebut kasus Covid-19 di AS sempat kembali meningkat signifikan di mana pertambahan kasus mencapai 100 ribu per hari.

"Seperti Amerika tiba-tiba kasusnya bisa 100 ribu kasus per hari," katanya.

Luhut beserta rekanan dari Indonesia mengunjungi Amerika Serikat untuk bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk. Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Tesla di Austin, Texas pada 26 April 2022, Luhut didampingi Dubes Indonesia untuk AS Roslan Roeslani, dan pengusaha Anindya Bakrie.

Pertemuan itu disebut guna investasi Tesla dengan Indonesia berkaitan dengan baterai Mobil Listrik atau Electric Vehicle (EV).

Dari hasil itu, ada rencana Presiden Joko Widodo bertemu dengan Elon Musk. Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa Elon Musk berjanji akan meluangkan waktu untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Karenanya, nanti pada tanggal 14 Mei saat kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat, Elon berjanji akan mengubah schedule-nya demi menemui langsung Presiden Jokowi yang juga dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX," ujar Luhut melalui akun Twitter @Luhut.pandjaitan, Kamis 28 April 2022.

Kunjungan kerja ke Washington DC yang dimaksud Luhut yaitu ASEAN US Special Summit pada 11 sampai 13 Mei 2022.

"Pagi hari ini saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 – 13 Mei 2022," kata Jokowi dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 10 Mei 2022.

s; pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy