Ojol Curhat Customer Ngelunjak, Tega Kasih Bintang 2 Meski Sudah Diantar Gratis, Momen Balas Dendam Tuai Pujian



IDEANEWSINDO.COM - Sudah menjadi kewajiban customer untuk membayar biaya jasa antar oleh ojek online. Tentu saja untuk besaran argonya sudah ditentukan oleh aplikasi dan customer bisa memilih untuk membayar secara tunai atau dengan e-wallet yang tersedia.

Customer di cerita viral yang satu ini rupanya memilih untuk membayar dengan uang tunai. Namun opsi ini pun punya beberapa kekurangan, termasuk bila sang driver tidak bisa memberikan uang kembalian yang diperlukan.

Namun siapa mengira, driver yang tak bisa memberikan kembalian ternyata malah membuatnya mendapat bintang dua dari sang customer. Padahal driver tersebut juga sudah merelakan jasanya mengantar customer tidak perlu dibayar.

Kisah ini seperti yang dibagikan oleh akun Facebook Wonk Jowo yang lalu diviralkan lagi lewat Instagram @lambe_ojol. Pemilik akun mengungkap kisahnya mengantar customer pagi-pagi ke bandara.

"Argo 19 ribu, ngasih 100 ribu," kata Wonk Jowo, seperti dikutip Suara.com pada Rabu (25/5/2022). "Masih pagi banget, saya kaga ada kembaliannya. Ane kasih aja ke dia, ane ikhlas itu 19 ribu."

Tentu saja ini bisa dianggah sebagai rezeki nomplok, bukan? Namun bukannya berterimakasih karena sudah diantar ojek online tanpa membayar, sang customer keesokan harinya justru memberi penilaian rendah untuk layanan driver tersebut.

Usut punya usut, sang customer rupanya menilai driver yang mengantarnya tidak berusaha mencarikan uang kembalian untuknnya.

"Ada pesannya: abang Grab-nya males tidak mau berusaha. Tidak mau cari tukeran uang...." tuturnya. "Padahal kan itu dia kaga bayar, masih kasih bintang 2."

Tentu saja sang driver tidak terima dengan sikap customer tersebut. Alhasil ia nekat mendatangi customernya, hanya saja ia cukup mencapai musala setempat.

"Saya siarin, minta tolong ke marbot, saya kasih 50 ribu. 'Assalamualaikum, kepada yang order dari rumah ke bandara. Pada hari Senin sekitar jam 6 pagi belum bayar sebesar 19 ribu. Tolong kesadarannya..'" ungkap driver tersebut.

"Tidak lama satu keluarganya dateng ke musala," sambungnya. Meski tidak ada kelanjutan kisahnya, namun bisa diterka customer dan keluarganya sampai mendatangi sang driver ojek online ke musala demi meluruskan permasalahan yang ada.

Sikap driver ojek online inilah yang kemudian mendapat atensi warganet secara luas. Postingan yang semula diunggah @agusmagelangan ini bahkan membuat publik ikut berbahagia karena skenario balas dendamnya yang sangat menarik.

"Ini bukan pembalasan dendam yang biasa, melainkan pembalasan dendam yang taktis, terukur, elegan, penuh dengan kasih sayang, serta mengandung mutiara hikmah yang luar biasa," ujar @agusmagelangan di caption postingannya.

"Balas dendam ter-epic," puji @lambe_ojol menambahkan.

"Dikasih gratis malah nyari masalah. Malu dah 1 kampung," sindir warganet.

"Dibaikin malah ngelunjak," komentar warganet.

"Auto jadi omongan satu kampung," imbuh warganet.

"Epic savage parah. Mantap mantap mendingan customer kaya ini harus digituin biar sadar diri. Orang kaya gak kenal mobile banking tinggal transfer ke ovo grab terus ngasih tip urusan kelar malah jadi malu sekampung," timpal yang lainnya.

s; suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy