Panglima Perang Tingginambut Moro Kogoya Bertemu Pangdam, Curhat Ingin Jadi Kepala Kampung



IDEANEWSINDO.COM - Ada momen menarik saat Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan kunjungan kerja ke Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Rabu (25/5/2022). Mantan Danjen Kopassus ini bertemu dengan Panglima Perang Tingginambut Moro Kogoya.

Dalam pertemuan tersebut, Moro Kogoya curhat keinginannya ingin menjadi kepala kampung di Distrik Tingginambut, Puncak Jaya. Pangdam pun memberi respons positif dengan akan berupaya membantu memfasilitasinya.

Bahkan dalam pertemuan tersebut, turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Puncak Jaya Yahya Wonorengga yang mendengar permintaan Moro Kogoya.

"Hari saya ketemu Kakak Moro, panglima perang Tingginambut yang terkenal di dunia maya dan membuat Puncak Jaya lebih terkenal lagi. Saya sudah sampaikan ke Bupati lewat Pak Asisten I,  Kaka Moro bisa jadi kepala kampung," ujar Pangdam dikutip dari akun YouTube @Angin YT Channel, Sabtu (28/5/2022).

Usai perbincangan penuh kekeluargaan, Pangdam beserta rombongan beranjak ke bandara untuk menuju Kota Timika. Moro pun ikut serta mengantar dengan naik mobil tempur 'rantis' TNI.

"Nanti kalau ketemu lagi, Kakak Moro sudah menjadi kepala kampung," ucap Pangdam yang disambut dengan senyum malu-malu khas panglima perang Tingginambut.

"Terima kasih jenderal," kata Moro.

Dalam pertemuan ini, Pangdam juga memberikan bantuan sembako kepada warga di Tingginambut.

Sebelumnya, kedatangan Pangdam Iskandar Muda dan rombongan untuk meninjau secara langsung medan operasi yang ada di Tanah Papua, khususnya di Puncak Jaya.

Rombongan Pangdam Iskandar Muda terdiri atas Asops Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Andriyanto, Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Ghoffar Ngismangil, Kasi Ops Korem 173/PVB Kolonel Inf Sudaryanto, Danbrig 25 Sisah Kolonel Inf Muhammad Roni Sulaeman dan Danyonif RK 115/Macan Leuser Letkol Inf Raden Herman Sasmita.

Mereka didampingi Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara bersama Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung, Danyonif R 301/PKS Letkol Inf Saifudin Sanany, Danyonif RK 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, Asisten I Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Puncak Jaya Yahya Wonorenggo serta seluruh komandan satuan tugas di wilayah tersebut.

Diketahui saat menjabat sebagai Danjen Kopassus ke-32, Mayjen TNI Mohammad Hasan juga pernah bertemu dengan anak-anak Maleo yang kini menimba ilmu di Kota Solo, Jawa Tengah akhir 2021 lalu. Anak-anak ini merupakan asal Distrik Ilu dan Tingginambut binaan anggota Kopassus Sersan Mayor Revi Artendo.

s: inews.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy