Pigai Kritik Penyambutan Jokowi di Amerika, Bukan Seperti Presiden Tapi Layaknya Seorang Menteri yang Berwisata



IDEANEWSINDO.COM - Natalius Pigai mengungkap kedatangan Presiden Jokowi ke AS tak disambut pejabat di sana dan tak layaknya kunjungan seorang kepala negara yang disambut perwakilan pejabat negara tujuan.

Dalam tayangan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, tidak ada sambutan mewah saat Jokowi mendarat di AS.

Bahkan, tidak tampak pejabat negara Amerika Serikat yang menyambut.

Hanya karpet merah dan protokoler militer AS yang membawa dua bendera Indonesia dan tuan rumah.

Diantara pejabat yang hadir di tempat pendaratan, ada Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani beserta istri, yang berdiri di sisi karpet merah.

Bagi aktivis hak asasi manusia (HAM), Natalius Pigai, kedatangan Jokowi tidak layaknya kunjungan seorang kepala negara yang disambut perwakilan pejabat negara tujuan.

“(Jokowi) datang seperti seorang menteri yang berwisata,” sentil Naatalius Pigai dalam cuitan akun Twitter pribadinya, Rabu (11/5).

Kata Pigai, penyambutan Jokowi adalah cerminan posisi Indonesia di mata dunia. Juga akibat Indonesia yang tidak bisa tegas pada Rusia saat melakukan invasi ke Ukraina.

“Itu potret kita di mata dunia saat ini karena dukung Rusia,” pungkasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo tengah berada di Washington DC, Amerika Serikat, dalam lawatan untuk menghadiri pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (10/5) sekitar pukul 21.40 waktu setempat atau Rabu (11/5) pukul 8.40 WIB.

s; pojoksatu.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy