Suasana Rumah Duka Mieke Wijaya, Nia Zulkarnaen Menangis Cium Kaki Jenazah Ibunya



IDEANEWSINDO.COM - Rumah duka aktris senior Mieke Wijaya di kawasan Cilandak, Jakarta, Rabu (4/5/2022) mulai dipadati pelayat.

Pantauan dari lokasi, Ari Sihasale selaku menantu Mieke Wijaya terlihat duduk di teras untuk menyambut para pelayat yang datang sebagai bentuk belasungkawa.

Memakai kaus putih dan masker hitam, aktor 48 tahun beberapa kali berpelukan dengan tamu pelayat yang datang ke rumah duka.

Sementara itu, Nia Zulkarnaen yang tadi malam sempat memberikan keterangan saat ini masih sibuk mengurus persemayaman jenazah Mieke Wijaya di dalam rumah.

Namun saat awak media diperkenankan masuk ke rumah, Nia Zulkarnaen tampak sedang berpelukan dengan salah satu pelayat. Isak tangis terdengar dari perempuan 51 tahun.

Masih sambil terisak, Nia Zulkarnaen lantas menghampiri jenazah Mieke Wijaya yang sudah tertutup kain batik warna coklat. Ia kemudian mengusap tangan serta mengecup kening sang ibu.

Tak berhenti sampai di situ, Nia Zulkarnaen juga mencium kaki jenazah Mieke Wijaya sebelum bergegas masuk ke ruangan yang diduga sebagai kamarnya.

Turut hadir dalam rombongan pelayat sosok aktris senior Jajang C. Noer. Namun ia tak banyak memberikan keterangan soal meninggalnya Mieke Wijaya.

Karangan bunga dari beberapa publik figur juga terlihat sudah mulai berdatangan. Kiriman diantaranya datang dari pasangan Anang dan Ashanty serta aktor Rano Karno.

Sebagaimana diberitakan, Mieke Wijaya meninggal dunia pada 3 Mei 2022 di usia 82 tahun. Menurut cerita Nia Zulkarnaen, ibunya berpulang karena sakit.

"Awalnya diabetes, sampai akhirnya ada kanker," ungkapnya.

Oleh keluarga, jenazah Mieke Wijaya akan dimakamkan siang nanti di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

Mieke Wijaya dikenal sebagai salah satu aktris bertalenta sejak aktif berkarya pada 1955. Kemampuan akting Mieke terbukti lewat tiga Piala Citra yang ia menangkan pada 1967, 1975 dan 1981.

Masing-masing penghargaan didapat Mieke Wijaya lewat perannya dalam film Gadis Kerudung, Ranjang Pengantin dan Kembang Semusim. Terakhir, ia masih sempat membintangi film Ayat-Ayat Cinta di 2008.

s; suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy