Viral Hijab Pesilat Indonesia Lepas Saat Tanding di SEA Games, Reaksi Lawan Bikin Warganet Terenyuh: Muslimah Sejati!



IDEANEWSINDO.COM - Beredar video mengharukan seorang pesilat Malaysia Siti Shazwana membantu memasangkan kembali hijab pesilat Indonesia Selly Indriani yang terlepas viral di media sosial.

Aksi terpuji pesilat Malaysia itu terekam dalam unggahan video di akun TikTok @indra_orlando.

"Mendadak viral, saat pesilat Indonesia hijabnya terbuka. Pesilat Malaysia sigap melindungi hijab yang dipakai pesilat Indonesia," bunyi keterangan tertulis akun tersebut.

Dalam video singkat itu mulanya menayangkan sosok pesilat Indonesia Selly Indriani dan pesilat Malaysia Siti Shazwana sedang bertanding di Sea Games Vietnam.

Namun di satu kesempatan ketika Selly Indriani dan Siti Shazwana saling serang satu sama lain. Terdapat sebuah kejadian yang di luar dugaan.

Kejadian tersebut yakni terlepasnya hijab Selly Indriani saat dirinya sedang dibanding dan dihempaskan oleh Siti Shazwana.

Melihat hijab lawannya terlepas, Siti Shazwana dengan cepat langsung bereaksi. Ia nampak langsung melindungi dan turut membantu memasang kembali hijab Selly Indriani yang terlepas.

Sementara itu, wasit yang melihat kejadian itu pun terlihat memberi aba-aba kalau pertandingan kedua pesilat tersebut dihentikan beberapa menit.

Setelah Selly Indriani selesai memasang kembali hijabnya. Pertandingan kedua pesilat itu pun kemudian kembali dilanjutkan.

Sontak saja unggahan video itu langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka terenyuh melihat aksi pesilat Malaysia Siti Shazwana membantu memasang hijab Selly Indriani.

"Subhanallah musuh di lapangan tapi teman dalam lingkungan," ucap akun @salwaputri**.

"Lihat beginian aja aku mewek, terharu banget sesama muslim saling melindungi," kata akun @user3678**.

"Muslimah sejati, akidah ya tetap akidah harus saling menjaga," tutur akun @aliz**.

"Merinding jadinya, salut dan bangga. Meski aku belum berhijab tapi kalau lihat hal yang seperti ini rasanya bahagia banget," imbuh akun @mintol**.

"Malaysia dan Indonesia itu saudara sebenarnya meski sering perang di medsos itu hanya sebagai bumbu persaudaraan kami," sahut akun @thun**.

"Itulah yang namanya serumpun seagama," tandas akun @mas_wage**.

s; suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy