Ahmad Sahroni Sayangkan Sikap BUMN yang tak Mau Menjadi Sponsor Formula E karena Ada Anies Baswedan



IDEANEWSINDO.COM - Ketua Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni buka suara soal Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang hingga kini belum memberikan sponsorship untuk acara Formula E.

Hal itu disampaikan Sahroni saat acara Meet and Greet Pebalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Crazy Rich Tanjung Priok ini menuturkan bahwa sponsorship dari BUMN dibutuhkan bukan berarti Formula E kekurangan dana.

"Ini bukan masalah duit tapi pride (kebanggaan), bahwa BUMN hadir itu untuk Indonesia, bukan Anies atau Jakarta, tapi Indonesia," ucap Sahroni.

Sahroni memohon agar BUMN memberikan sponsorship untuk Formula E, lantaran demi Indonesia bukan untuk Jakarta ataupun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurutnya, dengan keikutsertaan BUMN sebagai sponsor Formula E berarti BUMN hadir untuk Indonesia.

"Gua memelas minta BUMN untuk bergabung demi bangsa dan negara, bukan melas karena faktor yang lain,” ujarnya.

“Karena saya melas untuk BUMN untuk ikut serta bahwa Indonesia ada untuk kegiatan Formula E," jelasnya.

Sebagai informasi, menjelang dua hari pelaksanaan BUMN belum memberikan signal untuk menjadi sponsor Formula E.

Sementara itu, Chief Competition Officer Formula E Alberto Longo, mengatakan Anies Baswedan memiliki mimpi untuk membawa Formula E ke Jakarta.

Sebab, jika terealisasi maka Jakarta akan dikenal dunia.

Hal itu diungkapkan Alberto saat acara Meet and Greet dengan para driver Formula E di Monumen Nasional (Monas) samping Parkir Irti.

Alberto mengucapkan terima kasih kepada para pebalap yang sudah datang ke Jakarta, dan ajang jet darat elektrik dunia ini, kini sudah berada di Ibu Kota.

"Kami bertemu di New York dengan Gubernur Jakarta, dia mempunyai mimpi untuk membawa Formula E ke Jakarta. Mimpi itu kini menjadi nyata," ucapnya.

Menurut Longo, pertemuan selama ini dengan Anies memiliki banyak tantangan, tetapi semua tantangan bisa dilewati dengan baik hingga saat ini.

"Terima kasih banyak Anies, komitmen anda sangat krusial untuk ini. Akhirnya pembicaraan dan negosiasi kita bisa sampai saat ini," ungkapnya.

Selain mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswedan, Longo juga menjelaskan soal balapan di malam hari di Jakarta E-Prix.

"Kami belum memutuskan apa-apa untuk night race, tetapi kami sangat antusias jika balapan diadakan malam hari dan semoga bisa diadakan pada tahun depan," katanya.

Pernyataan dari Alberto Longo diamini oleh Anies yang mengingat kembali pertemuannya bersama dengan Co Founder Formula E saat di New York.

"Saya ingat perbincangan dengan alberto pada April 2020. Itu adalah situasi yang sulit. Kami harus memutuskan nasib balapan karena pandemi Covid-19. Tapi kami bersyukur bisa didampingi sepanjang jalan. Itu sebabnya ini bisa berhasil," jelas Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dirinya mengatakan pertemuan dengan Alberto Longo di New York selalu diingat. Ia menceritakan mimpi tentang Jakarta yang ingin berubah dengan mempunyai target zero emisi. 

Diketahui dalam acara ini dihadiri Wakil Gubernur DKI jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni bersama dengan Widi Amanasto (Direktur Utama Jakpro), bersama dengan Alberto Longo (Chief Championship Officer Formula E).

Tidak hanya itu, SKPD dan DPRD DKI Jakarta juga terpantau turut hadir dalam acara tersebut.

Formula E akan berlangsung pada Sabtu (4/6/2022) mendatang di Sirkuit Jakarta International E-Prix, Ancol, jakarta Utara. 

Balapan Jakarta E Prix sudah dinantikan oleh semua driver Formula E. Tiket yang dijual pun kini sudah habis, tersisa kategori tiket Ancol Festival.

s; tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy