Bikin Video Saat Azan Salat Gaib Anak Ridwan Kamil, Ustaz Yusuf Mansur Dihujat: Tak Beradab, Krisis Keteladanan



IDEANEWSINDO.COM - Ustaz Yusuf Mansur turut menggelar salat gaib untuk anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Anak sulung Gubernur Jawa Barat itu dinyatakan meninggal dunia setelah sepekan terseret arus Sungai Aare dan tak kunjung ditemukan.

"Tadi alhamdulillaah menyalatkan gaib di ekosistem Daqu. Disampaikan sebagai berbagi berita, bahwa kita tidak membiarkan Pak @ridwankamil dan Ibu @ataliapr, sendirian. Kita bersamai dengan izin Allah," tulis Ustaz Yusuf Mansur, dikutip dari Suara.com, Jumat (3/6/2022).

Dalam postingannya, Ustaz Yusuf Mansur membagikan suasana sebelum salat gaib dilaksanakan. Ketika azan berkumandang, Ustaz Yusuf Mansur merekam orang-orang yang berada di shaf depan bersamanya.

"Masya Allah habis jumatan, kita nyalatin gaib Eril. Bismillah mudah-mudahan husnul khatimah," tutur Ustaz Yusuf Mansur, berbincang dengan rekan di sebelahnya.

Di sela-sela merekam, Ustaz Yusuf Mansur tak lupa menyahuti azan dengan menirukan lafal yang dikumandangkan muadzin. Ayah Wirda Mansur itu juga terdengar membaca doa sesudah azan setelah muazin menyelesaikan tugasnya.

Sayangnya, sikap Ustaz Yusuf Mansur yang berbicara dengan suara keras dan terus merekam saat azan banjir kritikan. Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur dinilai seharusnya tahu apabila adab ketika azan adalah tidak berbicara.

"Suul adab (enggak ada adab/akhlak). Lagi azan malah main hp sama teriak-teriak. Benar-benar krisis keteladanan," komentar akun @anj***.

"Lagi azan kok ngomong? Tahu kan etikanya ketika azan harus diam? Malah buat video," sahut akun @usman***.

"HP enggak bisa lepas yah tad," sindir akun @hasb***.

"Itu yang rekam siapa? Kok bisa-bisanya ada yang lagi azan rekam video sambil becanda2," timpal akun @chev***.

Tak sampai di situ, Ustaz Yusuf Mansur juga dituding numpang eksis dengan pemberitaan tentang anak Ridwan Kamil.

"Jangan numpang eksis di tengah berdukanya seseorang, kok gini model ustaz yah. Haha," tulis akun @ditya***.

Hingga berita ini diterbitkan, Ustaz Yusuf Mansur belum tampak menanggapi kritik warganet tersebut.

Seperti diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Hal ini dinyatakan setelah pencarian selama satu minggu tidak menemukan hasil.

Hingga pada Kamis (2/6/2022), pihak keluarga Ridwan Kamil telah mengikhlaskan Eril dan melaksanakan salat gaib.

s; suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy