DETIK-DETIK Ditemukannya Emmiril Khan di Bendungan Engehalde oleh Polisi Cantonal Bernese



IDEANEWSINDO.COM - Keluarga besar Ridwan Kamil, gubernur Jawa Barat sudah plong, karena anaknya Emmiril Khan Mumtadz yang tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss telah ditemukan.

Meski Emmiril Khan ditemukan dalam kondisi yang sudah tak bernyawa, namun setidaknya Ridwan Kamil dan keluarga sudah dapat kepastian tentang kondisi sang anak.

Ridwan Kamil beserta keluarga pun saat ini sudah berada di Kota Bern, Swiss untuk mengurus jenazah anaknya.

Detik-detik Ditemukannya Emmiril Khan

Dilansir dari laman resmi Kepolisian Swiss (Police.be.ch), pagi itu seorang polisi Bernese bergegas ke area dekat bendungan Engehalde di Kota Bern.

Ia langsung menuju lokasi setelah mendapatkan laporan dari warga setempat yang menemukan sesosok mayat mengambang di dekat dam bendungan.

Saat itu masih pagi benar, hari Rabu 8 Juni sekitar pukul 06.50 waktu Swiss atau pukul 11.50 waktu Indonesia barat.

Sesampainya di titik lokasi penemuan, polisi langsung melakukan identifikasi. Berdasarkan perawakannya, mayat tersebut bukan jasad tubuh warga Swiss atau Eropa.

Polisi pun langsung mengingat informasi yang sebelumnya heboh, yakni hilangnya anak dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terbawa arus Sungai Aare.

“Orang hilang ditemukan tewas di Aare. Tubuh tak bernyawa seorang pria ditemukan Rabu pagi di Aare, di Bendungan Engehalde Bern. Almarhum adalah warga negara Indonesia yang terluka di sungai pada 26 Mei 2022,” demikian laporan polisi kepada pusat kepolisan Swiss.

Dikabarkan, polisi spesialis danau-sungai dari Polisi Cantonal Bernese itu menemukan mayat yang diidentifikasi sebagai Emiril Khan di cekungan bendungan.

Polisi langsung mengangatnya dari pinggir sungai. Ternyata jasadnya sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Polisi setempat pun langsung mengurusnya dan membawanya masuk ruang pemeriksaan forensik rumah sakit setempat.

Hasilnya, bisa dipastikan bahwa mayat pria muda tersebut adalah warga negara Indonesia yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022 lalu. Dialah Emmiril Khan, putra Ridwan Kamil.

“Pria berusia 22 tahun itu pergi ke sungai untuk berenang dan mendapat masalah di sana. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini,” demikian lanjutan laporan polisi ke atasannya.

Diungkapkan, sejak hilangnya Emmiril, penelitian intensif telah dilakukan oleh apparat berwenang setempat.

Selain polisi, banyak gugus tugas mencarinya baik di air maupun di darat.

Drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi terlibat secara khusus. Dan, setelah ditemukan, investigasi pun selesai.

s; pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy