Dikenal 'Ratu Tipu', Elizabeth Susanti Pegang Kartu AS SBY, Pernah Ngaku Istri Siri Wiranto



IDEANEWSINDO.COM - Sosok Elizabeth Susanti menjadi sorotan setelah dia mengklaim punya 'Kartu AS' milik mantan Presiden SBY.

Dia bahkan terang-terangan menyebut jika Pepo menyuap dua orang komisioner KPK, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto agar bisa menjebloskann Anas Urbaningrum di Kasus Hambalang.

Sosok Elizabeth Susanti, rupanya bukan orang asing. Ia disebut-sebut sebagai ahli spiritual dari Cikeas.

Ya, dia termasuk orang dalam lingkaran SBY.

Namun sebelum kasus ini ramai jadi sorotan, Elizabeth Susanti nyatanya pernah terjerat dalam kasus penipuan dan bahkan dikenal sebagai Ratu Tipu.

Elizabeth Susanti pernah menjadi Terdakwa kasus UU ITE Elizabeth Susanti mengakui bahwa foto dirinya bersama Jenderal (Pur) Wiranto merupakan hasil editan.

Namun ia menyebut bahwa foto dirinya bersama Wiranto yang disebar di media sosial merupakan perintah orang di lingkaran Cikeas.

Elizabeth mengaku menggunakan foto dirinya bersama Wiranto untuk melakukan perbuatan menipu.

Caranya, Elizabeth mengunggah hasil editan foto yang bergambar Jenderal Wiranto bersama dirinya sebagai foto profil di akun Whatsapp miliknya.

Akun whatsapp miliknya itu digunakan oleh terdakwa untuk berkomunikasi dengan saksi Enie Widhiastuti yang merupakan salah satu anggota Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Kota Bekasi.

Pada saat awal pertemanan Elizabeth dengan Enie Widhiastuti, ia mengaku sebagai istri siri Wiranto dan mengaku bisa mengusahakan 30.000 (tiga puluh ribu) kuota untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial dengan persyaratan untuk mengumpulkan foto copy KTP dan menyerahkan uang sebesar Rp 12.000 per orang sebagai pengganti biaya materai.

Sehingga akhirnya Enie Widhiastuti menyerahkan uang sebesar Rp 193.000.000 yang diminta Elizabeth sebagai alasan persyaratan penerimaan BLT dari Kementerian Sosial.

Namun, hal yang dijanjikan Elizabeth tak kunjung datang hingga akhirnya wanita yang mengaku sebagai ahli supranatural itu hilang tak ada kabar.

s; tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy