Ibunda Eril Pamit dan Beri Pesan Pilu: Mamah Lepaskan Kamu untuk Bertemu Lagi Cepat atau Lambat



IDEANEWSINDO.COM - Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) memasuki hari ketujuh. Namun, putra tersayang Atalia Praratya itu belum juga ditemukan.

Hingga saat ini pencarian Eril di sungai Aare, Swiss masih terus dilakukan dengan berbagai metode. Mulai dari darat, perahu, dan drone. Salah satu kendala dalam pencarian anak Ridwan Kamil adalah keruhnya air sungai Aare.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengatakan bahwa pemerintah dan otoritas Swiss mengupayakan sebaik mungkin pencarian Eril. 

Area yang menjadi fokus pencarian adalah Marzili hingga pintu air Engehalde. Patroli pencarian Eril juga dilakukan di area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

"Tapi memang hingga saat ini belum bisa ditemukan.Upaya itu akan terus dilanjutkan," kata Judha Nugraha, Kamis (2/6/2022).

Pada 1 Juni 2022, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ikut mencari Eril di titik-titik potensial sepanjang bantaran sungai Aare. Orangtua Eril berharap anaknya bisa ditemukan. Namun, pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

Ril, Mamah Pulang Ya

Ibunda Eril, Atalia Praratya memberikan pesan menyentuh yang penuh pilu dan haru. Pesan yang ditujukan Atalia kepada Eril itu disampaikan melalui unggahan Instagram pribadinya.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya,” tulis Atalia.

Dalam unggahan Instagram-nya itu ia menitipkan Eril dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari Tuhan Yang Maha Esa di mana pun Eril berada.

“Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus,” tuturnya.

“Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat. Seperti yang pak walikota sampaikan, ‘The city of Bern will forever be deeply connected to us’. Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas,” tutupnya.

Pesan haru Atalia untuk Eril mendapat banyak reaksi dari warganet. Warganet turut mendoakan agar keluarga Ridwan Kamil diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

s; liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy