Reaksi Azka Corbuzier Ditanya Gus Miftah Kapan Jadi Mualaf di Luar Dugaan



IDEANEWSINDO.COM - Azka Corbuzier dikabarkan bakal menjadi mualaf. Tak hanya sekadar rumor, ia dan ayahnya, Deddy Corbuzier telah membicarakan hal tersebut.

Sebagai sosok yang mengajarkan Islam kepada Deddy Corbuzier, Gus Miftah membenarkannya. Namun kapan rencana itu bakal diwujudkan, da'i 40 tahun tersebut tak mengetahuinya.

Bahkan saat Gus Miftah menyinggung langsung soal niat ini kepada Azka Corbuzier, remaja 16 tahun itu hanya memberikan reaksi santai.

"Ya saya bilang kapan lu? Dia ketawa aja," ujar Gus Miftah ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan pada Selasa (7/6/2022).

Meski hanya sekadar melontarkan pertanyaan canda, tapi Gus Miftah dan Deddy Corbuzier serius membicarakan soal niat Azka Corbuzier menjadi mualaf. Hanya saja keduanya tetap sabar menunggu keputusan tersebut.

"Ya ini memang yang kita bicarakan, tapi kan nggak boleh memaksa. Saya hanya bercanda, canda aja," jelas Gus Miftah.

Sebelumnya, Gus Miftah optimis jika Azka Corbuzier bakal menjadi mualaf dalam waktu dekat. Hanya saja hingga kini keputusan itu belum terealisasi.

"Pertama kali di Demak saya sampaikan, doakan bulan (Mei) ini Azka Corbuzier masuk Islam, anaknya Deddy Corbuzier," ujar Gus Miftah dalam video yang tayang pada 12 Mei 2022.

Gus Miftah sebenarnya sudah menduga Azka bakal masuk Islam sejak dua tahun lalu. Momen itu terjadi ketika dia dan Deddy Corbuzier sedang mengisi acara yang sama.

Gus Miftah dan Azka Corbuzier sempat berbincang waktu itu. Dari sana lah, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman itu bisa merasakan keinginan Azka untuk jadi mualaf.

"Waktu malam tahun baru 2020 kebetulan saya sama Mas Deddy satu job yang sama di tv yang sama. Saya sempet ngobrol sama si Azka. Saya melihat ada ketertarikan di situ," ujar Gus Miftah di Youtube KH Infotainment dikutip Senin (23/5/2022).

s; suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy