Tiba di Swiss, Ridwan Kamil Peluk Jasad Eril



IDEANEWSINDO.COM - Eril yang hanyut di Sungai Aare selama hampir dua Minggu akhirnya ditemukan. Sang ayah, Ridwan Kamil langsung berangkat ke Swiss guna melihat jasad sang putra.

Tiba di Swiss, Ridwan Kamil akhirnya bertemu dengan sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz. Walau kini tubuhnya terbujur kaku, tapi Gubernur Jawa Barat itu tetap mengucap syukur.

"Alhamdulillah ya Allah, akhirnya Engkau memberikan kesempatan kepada saya untuk kembali memeluk dan membelainya," tulis Ridwan Kamil di Instagram, Jumat (10/6/2022).

Selain itu, Ridwan Kamil juga pada akhirnya bisa mengazankan langsung di telinga jenazah anaknya.

Sebab seperti diketahui, sang Gubernur sempat melantunkan azan di Sungai Aare sebelum menyatakan putranya meninggal.

"(Bisa) memandikan anak sesuai syariat Islam dan mengazankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," ungkap Ridwan Kamil.

Ucapan syukur Ridwan Kamil juga bukan hanya kesempatan dirinya bertemu dengan Eril. Tapi melihat kondisi sang putra yang tidak kurang satu apapun.

"Maha Besar Allah, atas izinMu, selama 14 hari, Sungai Aare benar-benar menyucikan jasadnya dari marabaya," ungkap suami Atalia Praratya ini

Ridwan Kamil bersaksi jasad Eril yang disebutnya wangi seperti aroma daun eucalyptus.

"Wajahnya rapi menengok ke arah kanan," katanya.

Rencananya, Ridwan Kamil akan membawa pulang jenazah Eril pada Sabtu atau Minggu. Baru pada Senin, lelaki 22 tahun itu akan dimakamkan.

s; suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy